idr monopoly

Payudara Besar Sebelah, Pilih Bra Seperti Apa?

indomonopoly.com

Perempuan kerap bertanya-tanya apakah ukuran payudaranya termasuk besar atau kecil. Belum lagi tentang ukuran yang besar sebelah hingga harus memilih ukuran bra yang seperti apa. Hal ini bisa menjadi titik fokus ketika perempuan sudah masa puber.

Payudara memang mendapat banyak perhatian, tapi tetap saja bagian tersebut menjadi tanda tanya bagi banyak orang, termasuk kaum hawa.

BuzzFeed memberikan pertanyaan yang paling umum tapi takut menanyakan ke dokter karena malu. Apa saja?

Berikut 8 pertanyaan tentang payudara yang malu ditanyakan:

1. Salah satu payudara saya lebih besar dibanding yang lain, normalkah?

Jawaban: Ya, kebanyakan payudara wanita ukurannya tak sama. Namun, jika kesulitan menemukan bra, yang terbaik temukan bra yang pas dengan payudara yang besar dan gunakan silikon yang dimasukkan ke bagian lainnya.

2. Rambut di sekitar puting, normalkah?

Jawaban: Ya, normal ada rambut di kulit gelap di sekitar puting Anda. Apabila mengganggu, Anda bisa memotongnya. Hindari mencabut atau mencukur untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam (ingrown hair).

3. Bisakan payudara menjadi besar?

Jawaban: Tidak. Melakukan latihan yang melibatkan otot dada bisa sedikit mengangkat payudara Anda. Tapi, cara tersebut tak akan membuat payudara menjadi lebih besar.

4. Puting berair. Haruskah saya khawatir?

Jawaban: Mungkin. Apabila puting Anda meneteskan air saat hamil atau setelah melahirkan itu normal. Namun, apabil puting mengeluarkan cairan di luar dua waktu itu Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastika Anda tak memiliki tiroid atau masalah hormon.

5. Apakah areola saya terlalu besar? Terlalu gelap?

Jawaban: Tidak. Areola ukurannya dan bentuknya sama seperti payudara, bervariasi. Areola juga memiliki bermacam-macam warna.

6. Saya mengalami stretch mark di payudara. Apakah ini akan hilang?

Jawaban: Ya, stretch mark akan terbentuk pada payudara yang membesar. Ini bervariasi antara satu wanita dengan wanita lain tergantung dari gen atau kelenturan kulit. Tanda ini normal dan sering memudar dari waktu ke waktu.

7. Apakah normal puting masuk ke dalam?

Jawaban: Mungkin, diperkirakan 10 sampai 20 persen perempuan setidaknya putingnya ke dalam. Selama seperti itu dan puting tak keluar, tak apa-apa.

8. Payudara saya ada benjolan. Haruskah saya khawatir?

Jawaban: Mungkin. Jaringan payudara secara alami bergelombang dan karena ini beberapa wanita payudaranya benjol. Apabila benjolan terasa konsisten di sepanjang payudara dan terasa sama di keduanya, tak perlu khawatir. Anda sebaiknya memeriksa ke dokter apabila Anda melihat ada benjolan baru yang terasa keras atau berbeda di payudara.

Sebuah jajak pendapat ABCNews menemukan, ketika berbicara tentang skrining kanker payudara, kebingungan merajalela. Sebanyak 86 persen perempuan mengatakan mammogram harus dilakukan mulai usia 30 atau 40 tahun, dan 65 persen mengatakan harus dilakukan setiap tahun. Ini berbeda dengan rekomendasi U.S. Preventive Services Task Force yang merekomendasikan skrining dilakukan setiap dua tahun sekali dimulai usia 50 tahun.

BreastCancer.org dan American Cancer Society menyarankan untuk melakukan mammogram setiap ahun untuk semua wanita usia 40 tahun atau yang lebih tua. Karena itulah, perempuan tak boleh lupa menjadwalkan pemeriksaan payudara setahun sekali dan teratur melakukan pemeriksaan payudara di rumah.
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman