idr monopoly

Konsumsi 4 Minuman Ini Sebelum Tidur Kalau Mau Berat Badan Turun

indomonopoly.com

Minuman yang dikonsumsi di malam hari bisa memengaruhi kualitas tidur Anda. Kopi atau minuman berkafein lainnya sudah jelas bisa membuat tidur terganggu. Namun ada beberapa minuman sebelum tidur yang bisa bantu membentuk otot, meningkatkan stabilitas gula darah, serta membakar lemak sehingga berat badan turun.

Nah, berikut empat minuman yang sebaiknya dikonsumsi malam hari untuk membantu menurunkan berat badan seperti dikutip laman Men's Health, Kamis (7/7/2016).

1. Susu

Segelas susu hangat bisa membuat tidur Anda malam ini lebih nyenyak. Hal ini disebabkan karena kandungan triptofan serta kalsium seperti diungkapkan ahli diet dari NYU Langone Medical Center, Amerika Serikat, Bridget Murphy.

Jika Anda tidur nyenyak akan membuat nafsu makan keesokan hari jadi normal. Bila kurang tidur, hal itu akan membuat nafsu makan tak terkontrol keesokan harinya.

Hal menarik lainnya, kandungan protein kasein dalam susu cenderung lambat untuk dicerna. Hal tersebut membantu tubuh membentuk otot pada malam itu menurut Medicine and Science in Sports and Exercise.

2. Jus anggur


Segelas kecil jus anggur murni sebelum tidur mampu membantu seseorang tidur lebih lelap serta membantu membakar lemak seperti dituturkan Murphy.

Kandungan resveratrol, yakni kandungan antioksidan dalam anggur, mampu mengubah lemak putih menjadi lemak cokelat seperti diungkapkan dalam 2015 International Journal of Obesity.

3. Teh chamomile


Meneguk segelas teh chamomile hangat malam ini bisa meningkatkan tingkat glycine dalam tubuh. Ini adalah neurotransmitter yang bisa membuat sel-sel saraf tenang.

Selain itu, chamomile memiliki kemampuan untuk mendinginkan tubuh. Hal ini bisa membuat Anda lebih mudah tertidur.

4. Shake kedelai


Saat malam hari ada baiknya Anda mengonsumsi shake kedelai atau olahan kedelai lainnya. Menurut riset dari Birmingham University, kandungan di dalamnya bisa meningkatkan melatonin sehingga Anda bisa tidur lebih lelap. Selain itu, kandungan triptofan dalam kedelai terkait membantu pembakaran lemak di perut.
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman