idr monopoly

Manfaat Baik Dan Buruk Tentang Mentega

indomonopoly.com

Mentega disebut sebagai bahan makanan yang membuat orang jadi gemuk. Sehingga orang berbondong-bondong untuk menjauhi penggunaan mentega.

Di belahan bumi lain, tidak sedikit negara yang menjadikan mentega sebagai obat. Dengan begitu, mentega tidak dapat begitu saja disebut buruk, karena memiliki manfaat bagi kesehatan.

Sebenarnya, bila mengonsumsi mentega dalam jumlah yang sangat kecil, tidak akan mungkin membuat Anda gemuk begitu saja. Ini baru akan terjadi bila mentega yang mengandung vitamin sekali pun Anda konsumsi dalam jumlah berlebih.

Apabila Anda berlebihan dalam mengonsumsi mentega, maka diperlukan sedikit perjuangan untuk mengelola kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Sebelum Anda takut menggunakan mentega di kehidupan sehari-hari, konsultasilah terlebih dahulu ke dokter, atau baca mengapa mentega bisa dikatakan baik bagi kesehatan dan juga buruk, seperti dikutip Boldsky pada Senin (13/6/2016)

1. Mengontrol berat badan

Tak banyak yang percaya kalau mentega berguna untuk mengontrol berat badan kita. Anda harus tahu bahwa mentega dilengkapi dengan zat yang disebut dengan lesitin, yang berguna dalam asimilasi kolesterol dalam tubuh.

Tubuh Anda dapat mencerna lemak secara efisien yang berarti Anda dapat dengan mudah mengontrol berat badannya.

2. Sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi mentega baik bagi sistem kekebalan tubuh. Nutrisi hadir di dalam mentega dan struktur molekul yang ideal bagi fungsi sistem kekebalan tubuh.

3. Kalori

Mentega kaya kalori, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah terbatas. Tapi, kalori yang disedikan mentega tergolong sehat, namun Anda harus tetap hati-hati.

4. Kepintaran

Beberapa sumber mengatakan bahwa mentega juga baik bagi otak, meski tidak membuat Anda jadi pintar dalam sekejap.

5. Infeksi

Mentega baik karena mengandung anti-bakteri dan anti-jamur. Infeksi ringan dapat dicegah dengan mengonsumsi mentega secara rutin dalam porsi yang wajar.
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman