idr monopoly

5 Tips Terhindar Dari Bau Mulut Selama Berpuasa

www.indomonopoly.com

Kesehatan gigi dan mulut harus diperhatikan selama berpuasa. Bisa-bisa kalau teledor, Anda mengalami karies atau gigi berlubang. Yang parah alami bau mulut.

Berikut tips menjaga kesehatan gigi agar tidak menggangu ibadah puasa Anda, seperti yang ditulis dokter gigi dari Difa Oral Health Center, Dita Firdiana, dikutip pada Sabtu (11/6/2016)

1. Sikat gigi dua kali sehat

Wajib menyikat gigi menggunakan pasta gigi ber-flouride setelah makan sahur dan sebelum tidur di malam. Agar makanan tidak diubah oleh bakteri di dalam mulut menjadi asam yang dapat mengakibatkan karies (lubang gigi).

2. Bersihkan lidah

Jangan lupa menyikat permukaan lidah, selain menyikat gigi, agar kuman-kuman penyebab bau mulut dari sisa makanan yang tidak terlihat juga dapat dibersihkan.

3. Perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka

Air putih adalah komponen utama dari tubuh kita. Air putih juga merupakan komponen utama dari air liur yang berfungsi untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di sela gigi. Banyak minum juga dapat mencegah dehidrasi dan menghindari bau mulut akibat mulut kering.

4. Perbanyak makan makanan yang berserat

Kandungan yang terdapat di buah dan sayuran dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut, terlebih saat puasa. Apalagi buah kurma yang disarankan untuk disantap saat berbuka.

5. Hindari pemakaian obat kumur yang mengandung alkohol

Obat kumur yang mengandung alkohol dapat menyebabkan rongga mulut jadi lebih kering, yang bisa meningkatkan risiko bau mulut.
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman