idr monopoly

Suzanne Lenglen Petenis Legendaris Merayakan Ulth ke-117

Hari ini, tanggal 25 Mei 2016, Google lewat doodlenya memperingati ulang tahun ke-117 Suzanne Lenglen. Bagi Anda yang sudah melihat Google Doodle hari ini, tentu sudah mengerti bila Suzanne adalah seorang petenis, tapi siapa dia sebenarnya sampai Google pun menghormati kelahirannya?

Sebelum era Maria Sharapova atau Serena Williams, Suzanne adalah petenis wanita paling berpengaruh. Dia juga dikenal sebagai petenis yang merangkap sebagai selebriti pertama di dunia.

Suzanne lahir di tahun 1899 di kota dekat Paris, Prancis. Wanita cantik ini tidak begitu saja menjadi altet, sebab masa kecilnya dia dikenal sakit-sakitan. Baru di umurnya ke-15, Suzanne berhasil menguatkan kondisi tubuhnya dan mulai aktif mengikuti kompetisi tenis.

Dari karir tenisnya dari tahun 1914-1926, Suzanne telah memenangi 31 kejuaran tenis, termasuk tiga gelar Wimbledon dan medali emas di Olimpiade 1920. Selama kejuaraan, Suzanne selalu menarik perhatian dengan gaya flamboyan dan fesyen yang berbeda.

Ironisnya, Suzanne didiagnosa terkena leukimia atau kanker darah di tahun 1938 atau saat berumur 37 tahun. Hanya dalam waktu singkat, Suzanne mengalami kebutaan dan kelumpuhan sebelum akhirnya meninggal tanggal 4 Juli9 1938.
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman