idr monopoly

Miniatur Ini Hanya Dibuat Dari Sebatang Pensil


Indomonopoly, monopoli online indonesia, monopoli terbaik dunia, indo monopoly, uang asli indonesia

Sebuah karya seni berupa miniatur yang dibuat oleh seorang seniman ini sungguh sangat luar biasa karena memanfaatkan pensil sebagai objek dari karya seninya. Pensil biasanya merupakan medium bagi seseorang untuk membuat karya seni berupa gambar, tetapi miniatur ini mengubah hal itu dan membuat pensil menjadi sebuah karya seni dalam bentuk miniatur.

Dilansir dari Lost at E Minor, miniatur ini dibuat oleh seorang seniman asal Nebraska, Amerika Serikat bernama Cindy Chinn. Pada karya seni ini dia memanfaatkan sebuah pensil dan menciptakan sebuah lorong lengkap dengan lokomotif dan rel kereta. Tentu saja karena dibuat dengan memahat sebuah pensil, karya ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan butuh ketelitian yang sangat tinggi.


Pensil yang digunakan sendiri adalah pensil yang biasa digunakan oleh tukang kayu. Jenis ini cenderung memiliki bentuk yang lebih besar baik dari bagian kayu maupun arang dalam pensil. Walaupun begitu ukuran miniatur ini tetap sangat kecil dan membutuhkan sebuah kaca pembesar untuk dapat benar-benar menikmati detail-detail dari pahatannya.

Bagian kayu dari pensil dibuat menjadi lebih besar lubangnya dan diberikan cukilan di beberapa bagian agar terlihat seperti bantalan rel kereta. Sedangkan bagian relnya sendiri menyatu dengan lokomotif dan dibuat dari bagian arang di dalam pensil. Tinggi dari terowongan ini sendiri hanya sekitar 1,5 cm sehingga butuh ketelitian yang lebih untuk membuatnya.


Pada bagian tengah dari pensil juga dibuat sebuah lubang dengan pahatan serupa jembatan yang memperlihatkan bagian gerbong dari kereta. Seluruh gerbong dan rel yang terdapat dalam pensil tersebut diberi lem agar selalu menempel dan tidak mudah hancur. Karya ini membuktikan bahwa sebuah usaha dan ketelitian yang besar dapat menghasilkan sebuah karya seni yang luar biasa.



01/01/2016
Penerbit : Winni
Sumber : Indomonopoly Online Indonesia
Previous
Next Post »

Total Tayangan Laman