idr monopoly

Hati-hati, Mengkonsumsi 6 Jenis Ikan Ini Terlalu Banyak Justru Bisa Bikin anda Keracunan


Indomonopoly.com - Selama ini ikan masuk ke dalam jajaran makanan sehat. Sebab dagingnya yang rendah lemak dan tinggi akan asam lemak omega 3 bisa meningkatkan kesehatan darah dan sel dalam tubuh Anda. Selain itu makan banyak ikan juga mampu mendukung kemampuan otak Anda sehingga Anda lebih mudah berkonsentrasi dan mengingat dengan cepat.

Meskipun tinggi akan manfaat sehat, ternyata tak selamanya makan ikan itu baik untuk kesehatan terutama jika Anda memilih jenis ikan yang salah. Bisa jadi Anda malah akan mengalami keracunan. Penasaran jenis ikan apa saja yang bisa membuat Anda keracunan? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.


Mackerel
Meskipun dianggap sebagai jenis ikan yang sehat karena kandungan mineral seperti magnesium yang tinggi, ikan mackerel juga bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Sebab ikan ini mengandung jumlah merkuri yang tinggi.



Caviar
Caviar merupakan makanan laut yang bernilai tinggi. Sebab caviar menawarkan cita rasa yang lezat pula. Namun seringkali caviar ditemukan dalam ikan yang hidup di air yang terkontaminasi polusi sehingga bisa membahayakan tubuh Anda saat Anda memakannya.



Belut
Belut atau eel adalah jenis makanan laut yang familiar ditemukan di dalam masakan Jepang, terutama sushi. Namun Anda harus berhati-hati mengonsumsinya sebab belut bisa terkontaminasi merkuri yang berbahaya.



Tuna
Tuna berjenis blue fin merupakan jenis ikan tuna yang harus Anda waspadai. karena ikan tuna jenis ini mengandung merkuri yang tinggi di dalamnya.



Salmon
Ikan salmon memang termasuk ke dalam jenis ikan sehat. Namun ada beberapa jenis ikan salmon yang wajib untuk Anda waspadai karena kandungan persisten polutan organik di dalamnya. Mengonsumsi polutan ini justru dapat menyebabkan timbulnya diabetes yang bisa menambah berat badan Anda.



Hiu
Hiu termasuk jenis ikan yang dilindungi namun juga dikonsumsi manusia secara ilegal terutama sirip ikan hiu. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya hiu adalah jenis ikan yang beracun? Oleh karena itu bisa membahayakan kesehatan Anda saat Anda mengonsumsinya.

Makan ikan memang menyehatkan tubuh. Namun Anda harus memahami terlebih dahulu jenisnya agar tak membahayakan kesehatan tubuh Anda.
Oldest

Total Tayangan Halaman